Home Mainan Tahapan Bermain Menurut Hurlock

Tahapan Bermain Menurut Hurlock

Rate this post

Tahapan Bermain Menurut Hurlock. Di bawah ini merupaka pengertian bermain menurut para ahli, yaitu sebagai berikut: Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh hurlock (2005.

PPT Bermain dan perkembangannya PowerPoint Presentation, free
PPT Bermain dan perkembangannya PowerPoint Presentation, free from www.slideserve.com

Dalam tahapan yang lebih spesifik. Manusia melakukan kegiatan bermain dalam berbagai cara, dalam berbagai jenis, dan dengan berbagai tujuan. Hingga bayi berusia 3 bulan, permainan mereka terutama terdiri atas melihat orang dan benda serta.

Hurlock Membagi Tahap Perkembangan Manusia Menjadi 10 Periode, Yaitu:

Tahap eksporasi hingga bayi berusia sekitar 3 bulan, permainan mereka terutama terdiri atas melihat orang dan benda serta melakukan usaha acak untuk. Pada umumnya tahap ini dapat dilihat pada anak usia 2 sampai 3 tahun. Menurut hurlock ada 4 tahapan bermain pada anak, yaitu :

Hurlock (1981) Menurut Hurlock Ada 4 Tahapan Bermain Pada Anak, Yaitu :

Hurlock 1981 hurlock mengemukakan bahwa perkembangan bermain terjadi melalui tahapan sebagai berikut : Menurut bettelheim dalam hurlock (1978 ) kegiatan bermain adalah kegiatan yang tidak mempunyai peraturan lain kecuali yang ditetapkan pemain itu sendiri dan tidak Dalam karyanya yang berjudul developmental psycology atau psikologi perkembangan, elizabeth b.

Tanpa Paksaan Atau Tekanan Dari Pihak Luar (Hurlock, 1997).

1) tahapan penjelajahan (exploratory stage) berupa kegiatan mengenai objek atau orang lain, mencoba menjangkau atau meraih benda disekelilingnya lalu mengamatinya. 6 tahun, menurut hurlock 1981 remaja adalah mereka yang berada pada usia 12 18 tahun monks dkk 2000 memberi batasan usia remaja adalah 12 21 tahun menurut Mildred parten (1932) midrer parten dalam (santrock, 2009:

Pada Masa Ini Anak Sangat.

Tahap penjelajahan (exploratory stage) ciri khasnya adalah berupa kegiatan mengenai obyek atau orang lain, mencoba menjangkau atau meraih benda dikelilingannya, lalu mengamatinya. Bermain harus didominasi oleh pemain maksudnya, pemain adalah anak itu sendiri tidak didominasi oleh orang dewasa. Pada tahapan ini, anak terlihat tidak bermain seperti yang umumnya dipahami sebagai kegiatan bermain.

I Wayan Sutama, M.pd Kelompok Binti Sulistiorini (100153405967) Universitas Negeri Malang Fakultas Ilmu Pendidikan Kependidikan Sekolah Dasar Dan Prasekolah.

Oleh karena itu, inisiatif anak dan dukungan guru dalam bermain merupakan komponen esensial dalam praktek yang sesuai dengan tahapan perkembangan anak (fein & rivkin 1986). Bukan hanya rasa senang saja yang menjadi tujuan, tetapi juga rasa ingin menang dalam permainan c. Tahapan kegiatan bermain menurut piaget adalah sebagai