Home Mainan Jelaskan Cara Bermain Gatrik

Jelaskan Cara Bermain Gatrik

Rate this post

Jelaskan Cara Bermain Gatrik. Namun, gambar dari pola ini tidak berputar seperti kipas, melainkan lurus atau vertikal. Biasanya digunakan batu (bata) sebagai landasan gatrik atau benda lain yang bisa digunakan sebagai landasan gatrik.

Jelaskan Cara Melakukan Servis Panjang Pada Permainan Bulutangkis
Jelaskan Cara Melakukan Servis Panjang Pada Permainan Bulutangkis from berbagipermainan.blogspot.com

Untuk dapat memainkan permainan tradisional ini sangat gampang. Sebelum memulai permainan, akan diadakan undian guna memilih regu mana yang akan menjadi pemukul dan yang menjadi penjaga. Apabila takut, sebaiknya jangan diteruskan.

Permainan Gatrik Biasanya Dilakukan Di Lapangan Atau Halaman Tanah Terbuka.

Sebelum memulai permainan, akan diadakan undian guna memilih regu mana yang akan menjadi pemukul dan yang menjadi penjaga. Anda harus berjalan menggunakan egrang dengan cepat untuk menang. Biasanya digunakan batu (bata) sebagai landasan gatrik atau benda lain yang bisa digunakan sebagai landasan gatrik.

Tentukan Posisi Ternyaman Agar Hasil Maksimal.

Permainan kelereng adalah jenis permainan tradisional yang berbentuk bulat dan terbuat dari kaca, tanah liat, atau agate. Biasanya hukumannya adalah menggendong dengan patokan jarak dari batu sampai ke bambu kecil yang di pukul. Permainan gatrik ini memiliki tiga babak.

Permainan Gatrik Ini Memiliki Berbagai Manfaat Seperti Dari Sisi Fisik Mampu Melatih Ketangkasan, Keterampilan Memukul Bamboo, Kelincahan, Kecepatan, Dan Fokus.

Biasanya ada yang menghaluskan tongkat kayu, sedangkan yang lain menggali luwokan, lubang luncur pada permukaan tanah dengan panjang kurang lebih 15 cm dan lebar 5 cm. Cara bermain gatrik cukup mudah, pertama letakan kayu atau bambu diantara dua batu, kemudian pukul bambu tersebut dengan kayu yang lebih panjang. Tidak diketahui pasti sejarah permainan engklek.

Karena Permaianan Engrang Termasuk Kedalam Salah Satu Permainan Ketangkasan.

Mulai letakkan kaki di atas egrang. Anak juga menjadi mudah bersosialisasi dengan anak lainnya. Permainan ini dilakukan secara berkelompok yang dibagi 2 sebagai pemain dan penjaga.

Dalam Buku Serunya Permainan Tradisional Anak Zaman Dulu Oleh Andreas Supriyono Dijelaskan, Permainan Tradisional Gatrik Adalah Permainan Yang Menggunakan Dua Batang Bambu.

Namun, ada dua pendapat tentang sejarah permainan engklek yang cukup dikenal hingga kini. Sebab, tidak ada bukti otentik tentangnya. Dua batang bambu sebelumnya diiris tipis dengan panjang yang berbeda.